Pada Tahun 2023 UPT Perbenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melakukan kegiatan lomba essai yang bertemakan “Benih Unggul Tanaman Kehutanan” dengan diikuti oleh SMA/SMK sederajat  tingkat Nasional yang dilaksanakan pada bulan Agustus hingga November 2023. Dengan total karya yang diterima sebanyak 176 karya yang dikirimkan melalui link yang sudah disediakan oleh panitia, kemudian dari karya yang masuk kemudian di seleksi menjadi 10 besar karya terbaik dan terakhir menjadi 3 karya utama. Adapun hasil karya essai dapat dilihat sebagai berikut :

  1. “Pemanfaatan Bibit Unggul Pohon Laban Sebagai Upaya Mitigasi Karhutla di Hutan Kaki Gunung Lawu” – Ditulis oleh Iqbal Fauzan, Muhammad Zacky dan Halimah Putri Wibowo dari SMK Kehutanan Negeri Kadipaten, Kab. Majalengka Provinsi Jawa Barat.
  2. “TECTOLOGI: APLIKASI PENDETEKSI BENIH UNGGUL JATI (Tectona grandis) MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AR OVERLAY” – Ditulis oleh Feyla Betarizki Priyambodo dan Janeeta Maisha Amanah Hidayat dari SMA Labschool Cibubur, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.
  3. “TREMBUL (TREMBESI UNGGULAN) UNTUK KONSERVASI EKOSISTEM SUMBER MATA AIR DI SENDANG LAWE” – Ditulis oleh Ardhinantika I.M. dan Rheva R. dari SMAN 1 Geger, Kab. Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya yang luar biasa dari para peserta yang telah mengikuti kegiatan lomba essai. Salam Lestari untuk Hutan Indonesia. Untuk kegiatan tahun 2024 akan kembali diadakan untuk lomba essai tingkat SMA/SMK sederajat dan Perguruan tinggi yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2024.

PUBLIKASI HASIL LOMBA ESSAI SERI 1 – Tingkat SMA/SMK/Sederajat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat WA Pelayanan